was successfully added to your cart.

4 Perbedaan Mendasar Antara Coaching Dengan Managing, Training, Dan Mentoring!

Perbedaan Coaching, Training, Mentoring, Managing

Perbedaan Coaching, Training, Mentoring, Managing

Dalam dunia pelatihan dan pengembangan potensi baik itu untuk personal ataupun perusahaan, pasti istilah Coaching, Managing¸Training, dan Mentoring sering sekali digunakan, tetapi tahukah Anda apa sih perbedaan antara Coaching, Managing¸Training, dan Mentoring atau bahkan Anda tidak mengetahui perbedaannya?

Saat ini memang tidak sedikit orang yang masih berpikiran bahwa pengertian serta metodologi Coaching, Managing¸Training, dan Mentoring adalah sama, padahal pengertian serta metodologi Coaching, Managing¸Training, dan Mentoring sangat jberbeda. Contohnya, saat ini tidak sedikit orang yang masih banyak melakukan proses Mentoring tetapi mereka menyebutnya proses tersebut dengan Coaching, atau mereka sedang melakukan proses Managing tetapi mereka menyebutnya dengan Training dan seterusnya.

Melihat permasalahan tersebut kami ESQ Coaching Academy akan menjelaskan kepada pembaca mengenai empat perbedaan mendasar antara Coaching, Managing¸Training, dan Mentoring yang wajib Anda ketahui! Berikut penjelasannya.

Perbedaan Coaching Dengan Managing, Training, Dan Mentoring!

1. Coaching merupakan proses yang dapat membantu orang lain untuk mencapai potensi tertingginya dengan melihat dan memahami apa saja yang menjadi penghalang kesuksesannya. Sedangkan Managing bertugas untuk memastikan setiap orang untuk mengerjakan tugas mereka.

2. Perbedaan Coaching dengan training
Coaching dapat menemukan apa saja yang menghalangi seseorang untuk belajar hal baru. Umumnya seorang professional coach akan banyak bertanya dan sangat sedikit memberitahu apa yang harus dilakukan coachee (telling) saat proses coaching . Sedangkan Training seorang trainer mengajarkan keterampilan dan memberitahu bagaimana caranya untuk meningkatkan kemampuan tertentu.

3. Perbedaan Coaching dengan Mentoring
Coaching akan memberikan ruang dan membiarkan kepakaran yang coachee miliki untuk menemukan jawaban atas situasi yang sedang dihadapi. Sedangkan Mentoring akan mentransfer pengalaman Anda sebagai seorang mentor dan biasanya dilakukan kepada yang lebih junior untuk membantu mengerjakan tugasnya.

4. Perbedaan Coaching dengan Counselling
Coaching akan melihat masa depan dan perilaku coachee saat ini yang bertujuan untuk mempengaruhi kesuksesannya dimasa depan. Sedangkan Counselling akan melihat masa lalu mereka untuk menemukan hal-hal apa saja yang mempengaruhi perilakunya saat ini.

Setelah membaca penjelasan mengenai empat perbedaan mendasar antara Coaching, Managing¸Training, dan Mentoring diatas, kami berharap Anda sudah dapat membedakan dan tidak keliru lagi mengenai metodologi dari keempat istilah yang sering digunakan dalam dunia pelatihan dan pengembangan potensi baik untuk personal ataupun perusahaan seperti ini.

Apabila Anda ingin mengetahui lebih lengkap mengenai coaching dan bagaimana cara kerjanya atau metodologinya?

Yuk, daftarkan diri Anda di ESQ 3.0 Coaching Certification sekarang juga!

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan klik :

bit.ly/daftarsertifikasi
bit.ly/daftarsertifikasi
bit.ly/daftarsertifikasi

Atau, hubungi tim ESQ di nomor :

0813 3745 6185 (WA Available)
0813 3745 6185 (WA Available)
0813 3745 6185 (WA Available)