was successfully added to your cart.

Mengembangkan Organisasi dengan Talent Based Coaching

talent based coaching, esq coaching academy, arief rahman saleh, ary ginanjar agustian

 

Lebih banyak dari kita menghabiskan waktu di kantor untuk bekerja, dibanding untuk mengerjakan apa yang menjadi bakatnya. Karena itu, banyak yang tidak memiliki performa kerja yang baik, karena mereka merasa tidak bekerja sesuai dengan bakat yang dimiliki.

 

Banyak keuntungan yang dirasakan oleh karyawan yang telah mengetahui bakat utama yang mereka miliki. Mereka dapat mengolah bakat tersebut hingga menjadi kekuatan, dan menunjukkan prestasi kerja yang lebih baik karena merasakan kenyamanan yang lebih.

 

Di bawah ini terdapat hasil penelitian yang menunjukkan bahwa karyawan yang bekerja sesuai dengan bakat atau kekuatan mereka, menunjukkan berbagai hasil yang positif dalam bekerja, yaitu;
• menunjukkan kemajuan
• menikmati pekerjaannya
• merasa bahagia dan tampak bahagia
• mengoptimalkan kekuatan/bakat yang dimiliki
• bergaul dengan baik dengan rekan kerja
• berenergi dan bersemangat
• menunjukkan minat terhadap berbagai tugas yang diberikan

 

Dalam hasil penelitian yang lebih jauh lagi, kita dapat mengembangkan organisasi dengan lebih optimal, dengan pendekatan berbasis 34 strength yang dimiliki oleh masing-masing karyawan. Semua karyawan akan menunjukkan hasil strength list yang berbeda-beda, karena bahkan pada orang kembar pun, hasilnya dapat sangat jauh berbeda.

 

Di bawah ini terdapat sebuah bagan yang menerangkan bagaimana sebuah organisasi dapat berkembang dengan memaksimalkan strength pada diri para pimpinan dan karyawannya.

 

strength based organization development, talent based coaching, esq coaching academy
Harapan yang dapat dikembangkan dari pengembangan organisasi (organization development) berbasis strength ini, kita bisa meraih tujuan bisnis atau target bisnis yang lebih khusus dan lebih unik.

 

Kita juga dapat melihat bagaimana hasil dari kompetensi yang dikembangkan menjadi meningkat. Bahkan dalam menentukan matriks performa kinerja yang dilakukan dalam performance management review (PM Review), tiap kolom yang harus diisi di kolom PM dapat dikembangkan sesuai dengan bakat unik atau strength yang dimiliki oleh tiap orang, dengan melihat kesesuaiannya dengan visi misi dan goals perusahaan.

 

Mari merujuk pada model penerapan (operation model) dari strength based organization di bawah ini:

strength based organization, talent based coaching, esq coaching academyBila Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang bagaimana melakukan coaching untuk mengembangkan organisasi dengan optimalisasi talent setiap orang, ACT memiliki solusi yang dibutuhkan, dalam Acara Talent Based Coaching.

 

Acara ini akan dilangsungkan pada tanggal 29-31 Maret 2019 di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan. Program ini dipimpin langsung oleh Direktur Coaching Academy, Coach Arief Rahman Saleh.

 

Untuk mendaftar, anda dapat lakukan di link disini. Atau dapat hubungi kami via email di info@esqcoach.com atau telepon ke 0821-2487-0050 (Donna).