was successfully added to your cart.

Inilah Beda dan Keunggulan ESQ 3.0 Coaching Certification Programs

3.0 Coaching Certification Program

3.0 Coaching Certification Program

Inilah Bedanya ESQ 3.0 Coaching Dengan Coaching Lainnya Yang Wajib Anda Tahu!

Coaching, pasti Anda sudah tidak asing lagi mengenai istilah ini bukan? Tetapi, tahukah Anda definisi coaching yang sebenarnya? Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan bahas semuanya mengenai coaching.

Menurut ICF (International Coach Federation), coaching is partnering with individuals in at thought-provoking and creative process that inspires them to maximize their personal and professional potential.

Coaching adalah sebuah bentuk kerjasama dengan klien (Coachee) dalam menstimulasi pikiran dan proses yang kreatif dari klien, sehingga dapat menginspirasinya untuk memaksimalkan potensi, baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam karier profesionalnya.

Kinlaw (2000) mendefinisikan business coaching sebagai percakapan alami yang mengikuti proses diprediksi dan mengarah pada kinerja yang unggul, komitmen terhadap perbaikan yang berkelanjutan dan hubungan yang positif.

Jarvis (2004), mendefinisikan coaching sebagai pengembangan keterampilan dan pengetahuan seseorang, sehingga kinerja mereka akan membaik dan mengarah pada pencapaian tujuan organisasi.

Apakah metode ESQ 3.0 coaching sama dengan metode lainnya? Jawabannya adalah TIDAK!

Selama ini, program coaching yang ada hanya fokus pada penyelesaian masalah saja, bukan pada pengembangan kapabilitas individu yang membuat masalah itu terjadi. Oleh karena itu ESQ Coaching Academy hadir untuk membantu Anda melejitkan potensi diri sendiri maupun orang lain dengan metode mutakhir, “3.0 Coaching”.

ESQ 3.0 Coaching sangat berbeda dengan coaching lainnya, karena ESQ Coaching Academy hadir dengan mengombinasikan antara kemampuan menyelesaikan tugas (Competencies) dengan tingkat kematangan emosi (Agility) dan dorongan internal (Capability), sehingga banyak orang yang mengambil sertifikasi coaching di ESQ Coaching Academy.

Pada intinya 3.0 coaching bukan memberikan arahan, menasihati atau memberikan masukan, tetapi coaching adalah sebuah percakapan yang terstruktur dan mendalam yang dapat mengeluarkan potensi terbaik manusia dari dalam.